Soft Effect

Soft Effect

ini Tutorial Photoshop yang sangat pendek sebenernya , Maka dari itu saya gabungkan saja Dua menjadi Satu, mungkin juga karena langkah-langkahnya hampir sama persis…hehe…semoga berkenan di hati pembaca (wiuh… bahasaku cing….)

Mule gan… (mulai gan…)

+ SOFT EFFECT

1. Buka photo yang akan di soft-kan (g tau bahasa yg baik…hehe)
Caranya tekan CTRL + O lalu pilih file yang diinginkan
tutorial photoshop
Saya pakai mantan saya lagi…. hehehe…

2. Lalu Duplicate Layer ( Layer >> Duplicate Layer… )
tutorial photoshop
Saya beri nama agar mempermudah saya menjelaskan(kendala utama, sulit diungkapkan dengan kata2..haha..)

3. Setelah terduplikasi, pilih Gaussian Blur (Filter >> Blur >> Gaussian Blur) lalu blur layer ilmugrafis.com diatas seperti gambar dibawah ini
tutorial photoshop

4. Lalu klik Eraser Tool (E) Perkecil Opacitynya menjadi 50%
tutorial photoshop

Lalu hapus dibagian wajahnya saja, sampai seperti gambar dibawah ini
tutorial photoshop
Jadilah sudah Soft Effectnya…

About deviverz
life is photography

Leave a Reply

